Sejarah KPPN Curup
Oleh: Admin
KPPN Curup mulai beroperasi sejak tahun anggaran
2002 dengan menggunakan gedung pinjaman dari PEMDA Kabupaten Rejang
Lebong (Eks. Gedung Kantor Penerangan di Jalan S. Sukowati Nomor 13
Curup).
Gedung KPPN Curup sendiri yang beralamat di
Jalan S. Sukowati Nomor 63 Curup, mulai digunakan sejak tahun 2004 yang
peresmiannya dilakukan oleh Sekretaris Direktur Jenderal Anggaran saat
itu adalah Drs. Dharma Bhakti, M.A. pada tanggal 15 Januari 2004.
Hingga saat ini sudah ada beberapa tambahan
bangunan selain bangunan induk kantor sejak didirikan. Bangunan tambahan
antara lain Gedung Pertemuan yang dibangun tahun 2007, Bangunan
instalasi Genset yang dibangun tahun 2009 serta ruang poliklinik yang
dibangun pada tahun 2007.
Kantor Pelayanan Perbendaharaa Negara Curup
diresmikan menjadi KPPN Percontohan mulai 1 Oktober 2012 berdasarkan
Keputusan Direktur Jenderal Perbendaharaan nomor KEP-163/PB/2012.
Kondisi Geografis
KPPN Curup terletak di wilayah Kabupaten Rejang
Lebong Provinsi Bengkulu dengan ibukota Curup yang berlokasi di Jalan S.
Sukowati No. 63 Curup. Dari Bengkulu menuju KPPN Curup dapat ditempuh
dengan jalan darat kurang lebih 85 KM dalam waktu sekitar 2 jam
perjalanan yang melewati Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) dan
Kabupaten Kepahiang.
Sedangkan di lereng bukit Kaba banyak ditanami
Palawija. Kab. Rejang lebong di Sebelah Barat berbatasan dengan Kab.
Bengkulu Tengah, di sebelah Timur berbatasan dengan Kota Lubuk Linggau
Provinsi Sumatera Selatan, sebelah Selatan berbatasan dengan Kab. Empat
Lawang, Prov. Sumsel serta Kab. Kepahiang yang merupakan pemekaran dari
Kab. Rejang Lebong, sementara di sebelah utara berbatasan dengan
Provinsi Jambi dan Kab. Lebong yang juga pemekaran dari Kab. Rejang
Lebong.
Visi, Misi, Motto & Janji Layanan
Visi
"Menjadi pelaksana fungsi Bendahara Umum Negara yang profesional, transparan, dan akuntabel untuk mewujudkan pelayanan prima"
Misi
1. Menjamin kelancaran pencairan dana APBN secara tepat sasaran, tepat waktu, tepat jumlah"
2. Mengelola penerimaan Negara secara profesional dan akuntabel"
3. Mewujudkan pelaporan pertanggungjawaban APBN yang akurat dan tepat waktu"
Motto
"SMILE" (Service, Motivasi, Inovasi, Loyalitas, Excellent)
Janji Layanan
"Memberikan Pelayanan yang Bersih, Profesional, Transparan, Akuntabel dan Tanpa Biaya"
Sumber Daya Manusia
Di samping itu KPPN Curup dibantu juga dengan 8 orang tenaga kontrak (honor) terdiri dari 6 orang tenaga pengamanan (satpam) dan 2 orang tenaga kebersihan (pramubhakti).
Bagaimana Cara melakukan Pengembalian Kelebihan Dana Bayar Sertifikasi, secara pribadi... dari e harmoni.. mohon alamatnya supaya bisa dilakukan secepatnya...terimakasih
ReplyDelete